Jumat, 13 Agustus 2010

Kerja Keras! Itulah kuncinya

Tukang kebun termantap


Pagi2 sekali dia sudah datang. Membuka pintu sekolah, menyapu setiap ruangan, membuka smua jendela.

Kemudian dia mengambil sapu lidi dan menyapu seluruh halaman.
Kerjanya rapi.

Biasanya, setelah menyapu halaman, dia akan menyiram bunga. Menyiangi rumput yang mengganggu pertumbuhan bunga2 itu.
Dahulu Tk ini biasa saja. Setelah dapat sentuhan beliau, Tk kami nampak indah.

Bunga bunga mekar disambangi kupu-kupu. Anak2 riang berlari mengitarinya.
Berkat ketelatenan beliau merawat bunga-bunga itu.

Aku senang sekali mengamati bapak penjaga kebun kami itu.
Setiap hari kemampuannya menata, merawat tanaman dengan profesional benar2 menarik perhatianku.

Kita sebut saja namanya pak sholeh.

Dari bincang bincang dengan pak sholeh disela sela aku piket dan beliau merawat tanaman. Aku dapat pelajaran.

" kerja itu yang penting ikhlas dan tanggung jawab bu"begitulah katanya

Aku mengangguk. "insyaALlah akn membuahkan hasil"sambungnya lagi

Memang benar apa yang diucapkannya. Berkat keprofesionalan Pak sholeh dipekerjaannya ini, dia sudah jadi pegawai tetap BOB. Sebuah perusahaan besar diSiak ini.Walau sebagai tukang kebun, gajinya cukup besar. Satu hal lagi yang membuatku kagum dan menyebutnya TUKANG KEBUN MANTAP adalah  saat off (pak sholeh masuk hanya 15 hari dalam sebulan) dia masih mencari pekerjaan lain dengan kualitas pekerjaan yang sama.

Darinya aku bercermin. Sudahkah aku bekerja dengan profesional?
Walau hanya guru TK yang dalam acaata masyarakat hanya pekerjaan kecil.  Namun jika kita lakukan dengan profesional dan ikhlas hasilnya pasti luar biasa.
Banyak kisah tentang guru TK yang kemudian menjadi orang besar. Lady diana contohnya. Beliau sebelum menikah dengan pangeran charles pernah menjadi guru Taman Kanak-Kanak. Aisyah yg membuat bustanul athfal kini jadi begitu besar.

Yang pasti, sekecil apapun amanah kita, ketika dilakukan dengan kerja keras dan ikhlas, hasilnya akan luar biasa.
Semoga aku bisa seperti pak sholeh. Melaksanakan amanah dengan penuh tanggung jawab dan memperoleh hasil luar biasa.

# pagi dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar